Masyaallah, Inilah Beberapa Artis Yang Masuk Islam Lewat Bimbingan Gus Miftah

Masyaallah, Inilah Beberapa Artis Yang Masuk Islam Lewat Bimbingan Gus Miftah

 

KH Miftah Maulana Habiburrahman atau biasa dikenal Gus Miftah, belum lama ini menjadi perbincangan publik setelah membimbing Nania Yusuf kembali menganut agama Islam.

Bukan sekali ini saja Pemimpin Pondok Pesantren (Ponpes) Ora Aji, Sleman, Yogyakarta, itu membimbing artis untuk kembali memeluk agama Islam. Berikut deretan artis yang memutuskan mualaf dan mendapat bimbingan oleh Gus Miftah:


1. Nania Yusuf

Penyanyi ini akhirnya kembali memeluk agama Islam setelah 12 tahun menjadi seorang nasrani. Terlahir sebagai seorang muslim, Nania kembali bersyahadat di bawah bimbingan Gus Miftah, pada 21 Mei 2022. Alasannya balik menjadi mualaf karena keluarganya belum sepenuhnya menerima ia beragama Kristen.


Keinginannya untuk kembali menjadi muslim juga lantaran ingin ikut mengurus dan mendoakan orang tuanya kelak saat meninggal dunia.

“Ada gejolak hati bilang nanti kalau misalkan mami meninggal atau keluarga besar salah satu meninggal, siapa yang sholatin? Siapa yang mandiin? Siapa yang doain?” tutur Nania.


2. Deddy Corbuzier

Presenter dan Youtuber tersebut resmi menjadi seorang muslim setelah dibimbing oleh Gus Miftah untuk membaca kalimat syahadat pada 21 Juni 2019 lalu. Dia mengaku mendalami agama Islam setelah bercerai dengan Kalina Oktarani. Padahal saat keduanya menikah, Kalina beragama Islam sementara dirinya seorang nasrani.

“Pada saat itu saya belum mendalami, saya mendalami 7-8 tahun pada saat sudah cerai, dulu saat saya menikah pun saya dekat dengan Aa Gym kalau ada ceramah saya ikut,” kata dia dikutip dalam YouTube Hotman Paris Show.


Pria dengan kepala plontos ini juga telah merasa tak asing dengan muslim karena sebagian besar keluarganya beragama Islam. Keputusan besar itu dia ambil juga berdasarkan pilihannya sendiri.

“Pertama lingkungan saya 90 persen adalah muslim, dan di lingkungan saya muslim yang baik, yang jelek adalah oknum, yang kedua agama saya sebelumnya adalah diwariskan bukan agama pilihan, saya pada saat ini memilih bukan diwariskan bang,” ucap pemilik nama Deddy Cahyadi ini.


3. Katty Butterfl

DJ dan Selebgram ini mengucapkan dua kalimat syahadat tepat di hari ulang tahunnya pada 29 Oktober 2020 lalu dengan dipandu Gus Miftah. Dia mengungkapkan bahwa dirinya sudah ingin memeluk Islam sejak lama. Di hari spesialnya kala itu, ibu satu anak ini juga telah memilih sebuah yayasan panti asuhan untuk merayakan hari ulang tahun dan hari dimana ia resmi menjadi seorang muslim.


"Hari ini aku datang disini di ulang tahun aku dan spesial buat masa depan aku mau jadi muslim. Ini my dream sudah lama banget dari dulu, ulang tahun yang lalu, aku pengin. Jadi hari ini mungkin dari Allah lah ya," ungkap dia dalam tayangan di akun Youtube Channelnya.



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama