Biodata dan Agama Aaliyah Massaid, Putri Diva yang Ramai Dijodohkan dengan Thariq Halilintar

Biodata dan Agama Aaliyah Massaid, Putri Diva yang Ramai Dijodohkan dengan Thariq Halilintar


            Aaliyah Massaid belakangan ramai dijodohkan dengan Thariq Halilintar setelah keduanya tertangkap kamera ada di acara dan tempat yang sama. Kabar jika Aaliyah dekat dengan Thariq makin santer setelah Aurel Hermansyah membagikan potret bersamanya. Netizen juga makin getol menjodohkan keduanya setelah Angelina Sondakh menyebut Aaliyah menjadi jauh lebih religius. Lantas siapa sebenarnya sosok Aaliyah yang sedang digosipkan dekat dengan mantan kekasih Fuji? Berikut informasi lengkap biodata dan agama Aaliyah Massaid.


Nama lengkap: Aaliyah Annisa Jeffar Massaid

Nama panggung: Aaliyah Massaid

Tempat, tanggal lahir: 8 Maret 2002

Agama: Islam

Orangtua: Reza Artamevia dan Adjie Massaid, Angelina Sondakh (ibu sambung)

Saudara: Zahwa Rezi Massaid dan Keanu Jabaar Massaid

Pekerjaan: Aktris, penyanyi

Instagram: @aaliyah.massaid

YouTube: Aaliyah Massaid

Latar Belakang Aaliyah Massaid


Aaliyah Massaid merupakan anak kedua dari Adjie Massaid dan Reza Artamevia yang lahir pada 8 Maret 2002. Artis yang mewarisi darah Belanda ini mempunyai seorang kakak kandung yaitu Zahwa Rezi Massaid dan adik tiri Keanu Jabaar Massaid.


Ketika usianya baru tiga tahun, kedua orangtuanya bercerai tepatnya pada tahun 2005. Sejak saat itu ia dan kakaknya diasuh oleh Adjie Massaid. Baru pada tahun 2009, Aaliyah akhirnya memiliki ibu sambung yang tak lain adalah Angelina Sondakh.


Sayangnya kebahagiaan Aaliyah Massaid kembali diuji karena Adjie Massaid meninggal dunia pada 5 Februari 2011. Sejak kecil hingga dewasa agama yang dianut oleh Aaliyah Massaid adalah Islam. Bahkan belakangan sosoknya disebut semakin religius oleh ibu sambungnya.


 Perjalanan Karier


Mewarisi darah seni dari kedua orangtuanya yang merupakan aktor dan penyanyi, Aaliyah Massaid ikut terjun ke dunia hiburan. Debut Aaliyah di dunia tarik suara dimulai saat usianya baru 9 tahun yaitu pada tahun 2011.


Ia menjadi anggota dari girlband remaja bernama Lollipop yang tenar dengan lagunya Aku Bukan Boneka (2011) serta My Mama Says (2012). Tapi Lollipop resmi bubar pada tahun 2017 lalu.


Selain itu, bakat akting yang dimiliki membuat Aaliyah Massaid dipercaya membintangi film Sayap Kecil Garuda (2014), Mantan Terindah (2014), dan Doea Tanda Cinta (2015). Aaliyah juga bermain dalam sinetron Bintang di Langit (2014).


Setelah cukup lama vakum untuk fokus pada pendidikan, Aaliyah Massaid akhirnya kembali ke dunia musik. Ia membawakan lagu milik Reza Artamevia, sang ibu yaitu Berharap Tak Berpisah pada tahun 2019.


Kembali ke Dunia Musik


Selama kiprahnya sebagai penyanyi, Aaliyah sudah merilis beberapa lagu seperti Ulangi (2019), Ajariku (2019), Saling Peduli (2020), Cintai (Tanpa Patah Hati) (2020), dan Pertama Mengenal Cinta (2020). Lagu terakhir yang dirilis Aaliyah adalah Tak Searah (2021) yang dibawakan dengan Anrez Adelio.


Saat ini Aaliyah melebarkan sayap sebagai konten kreator lewat akun YouTube Aaliyah Massaid telah memiliki 1,78 ribu subscribers. Kontennya sendiri seputar lagu-lagu yang ia rilis.


Hubungan Asmara Aaliyah Massaid


Aaliyah Massaid sedang ramai digosipkan dengan Thariq Halilintar hingga membuat fans ramai menjodohkan mereka. Ini bukan kali pertama Aaliyah Massaid dikabarkan dekat dengan seleb. Sebab sebelumnya dirinya telah sering digosipkan dekat dengan anak-anak Maia Estianty.

Sementara itu, dilansir dari YouTube Maia Estianty, Aaliyah pernah pacaran dengan pemuda dari keluarga kaya hingga disebut sultan oleh Maia. Hanya saja Aaliyah memilih untuk tidak mengumbar hubungannya.


Nah itulah biodata dan agama Aaliyah Massaid, artis yang ramai dijodohkan dengan Thariq Halilintar. Kalau kamu setuju nggak Aaliyah sama Thariq?

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama