Arti Nama Azura Humaira Anak Kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Diambil dari Bahasa Arab

Arti Nama Azura Humaira Anak Kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah, Diambil dari Bahasa Arab



          Berikut inilah arti nama anak kedua Atta Halilintar dan Aurel Hermansyah. Setelah sempat dirahasiakan, akhirnya Atta Halilintar mengumumkan nama anak kedua Aurel tersebut. Ia menyebut nama anak kedua atau adik Ameena tersebut adalah Azura Humaira Nur Atta. Hal ini diungkapkan Atta Halilintar dalam suaran langsung di Youtube miliknya. "Nama anak keduanya Azura Humaira Nur Atta," ujar Atta Halilintar, dikutip Tribunjabar.id, Rabu (15/11/2023). Dalam kesempatan itu, Youtuber itu juga menjelaskan satu per satu arti nama anak keduanya tersebut.


Ada hal yang menarik, ternyata nama anak kedua Aurel Hermansyah itu diambil dari Bahasa Arab. Bahkan nama anak Aurel itu juga ada yang disadur dari nama panggilan sayang yang dipakai Rasulullah SAW. Atta Halilintar menjelaskan arti nama Azura adalah langit biru. Menurutnya dengan nama memiliki makna bahwa Azura menjadi penyejuk dalam keluarga. Nama Azura tersebut juga diambil dari nama istri Nabi Syits. Tak hanya itu, nama Azura juga diambil dari Bajasa Arab yang memiliki banyak arti.


Nama Azura juga bisa digunakan untuk anak laki-laki namun memiliki arti berbeda. Untuk anak perempuan nama Azura memiliki arti biru langit. Sementara untuk anak laki-laki memiliki arti tujuan, akal dan hajat.  Mereka juga biasanya menjadi penegang yang baik, menarik, lembut, pekerja keras hingga berani mengambil keputusan. Kemudian, nama tengah Azura adalah Humaira. Nama Humaira diambil dari panggilan sayang Nabi Muhammad SAW kepada istrinya Siti Aisyah. Dalam Bahasa Arab Humaira artinya merah atau kemerah-merahan. Rasulullah SAW memanggil Siti Aisyah nama panggilan Humaira karena ia mempunyai pipi merah merona.


Di sisi lain, Humaira juga memiliki arti lain, yaitu seseorang yang berusaha untuk mencapai yang terbaik. Setelah nama depan Azura dan Humaira, tak lupa Atta juga menyematkan nama Aurel yaitu Nur. Atta juga menyematkan juga namanya di akhir nama menjadi Nur Atta. "Nur itu artinya cahaya dan Atta artinya dia adalah pemimpin bijaksana, aku taruh nama Atta jadi ada doa dari orang tua mama Nur dan orang tua aku," terangnya. Sebelumnya nama Nur Atta juga disematkan Atta dan Aurel pada nama putri pertamanya, Ameena Hanna Nur Atta.


Atta Halilintar berharap ada doa dari orang tua mereka yang ikut hadir di putri keduanya itu. Nah, itulah arti nama anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar. Diberitakan sebelumnya, anak kedua Aurel Hermansyah dan Atta Halilintar lahir di tanggal cantik pada 11 November 2023. Adik Ameena itu lahir di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat. Azura lahir dengan dengan berat 3.3 kg dan panjang 48 cm. Menjawab rasa penasaran publik belakangan Atta Halilintar memberikan bocoran wajah anak keduanya tersebut.


Atta mengungkap wajah anak keduanya tersebut kini lebih mirip dengan Aurel Hermansyah. Tak hanya itu, Atta juga mengungkap beberapa kondisi anak keduanya yang dinilainya beda fisik dan beda sifat dengan Ameena, putri sulungnya. Menurut Atta, anak keduanya memiliki rambut yang lebih tipis seperti Aurel. "Rambutnya lebih tipis mirip mamanya," ujar Atta Halilintar saat konferensi pers di RSIA Bunda Menteng, Jakarta Pusat, Senin (13/11/2023).


Artis dan Youtuber itu juga menyebut pebampilan putri keduanya cukup berbeda dengan Ameena saat lahir. Selain perbedaan fisik, sifat adik Ameena juga lebih kalem dan jarang menangis.  "Terus lebih sleeping beauty, banyak bobo, kalau Ameena kan lebih banyak nangi, sampe jam 3 pagi. Kalau ini kan nggak kalau nangis kita yang seneng," kata suami Aurel.




Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama