Ternyata Guru SD Inilah Yang Berjasa Temukan Jenazah Eril

Ternyata Guru SD Inilah Yang Berjasa Temukan Jenazah Eril


       Setelah dua minggu pencarian Emmeril Kahn Mumtadz, jasad anak sulung Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil itu akhirnya ditemukan berkat informasi dari seorang guru SD setempat . Dia adalah Geraldine Beldi, seorang guru SD yang tak sengaja melihat jasad Eril, sapaan akrab Emmeril, saat berjalan pagi menuju tempatnya mengajar. Adapun Jasad Eril ditemukan di bendungan Engehalde atau berjarak sekitar 5,1 km dari tempat terakhir kali terlihat



"Kami warga Kota Bern, tahu semua tentang berita Eril. Dan saya pun punya 2 anak. Jadi saya tiap jalan kaki, selalu melihat ke arah sungai Aare. Dan ternyata saya yang menemukannya. Turut berduka cita ya Pak," katanya, menurut unggahan akun Instagram Ridwan Kamil, dikutip Sabtu, (11/6/2022). Geraldine yang menemukan jenazah Eril langsung menghubungi pihak kepolisian. Itu membuat sang anak bisa langsung diangkat dan diselamatkan.Ridwan Kamil pun meminta tim di Bern untuk mencari Geraldine. Menurutnya, dia perlu mengucapkan terima kasih.


"Alhamdulillah, menunggu selesai ia mengajar, jam 11 tadi kami bertemu dan saya haturkan rasa terima kasih saya," ucap Ridwan. "Mohon Carikan ibu guru itu," itu arahan saya ke tim di Bern, tulis Ridwan Kamil. "Saya berkewajiban menghaturkan terima kasih, sebelum pulang ke tanah air," tuturnya. Dia juga menyatakan siap menyambut Geraldine apabila dia ingin datang ke Indonesia. "Ibu Geraldine kalo ingin berlibur ke Indonesia, tolong kabari saya ya. Nanti semuanya saya yang urus sebagai rasa terima kasih kami," tuturnya.


Adapun, Eril ditemukan pada Rabu 8 Juni lalu setelah dua minggu dilakukan pencarian. Jasadnya ditemukan di Bendungan Engehalde atau berjarak sekitar 5,1 km dari tempat terakhir kali terlihat.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama