Bikin Merinding, Viral Penampakan Pocong Saat Keberangkatan Haji di Purworejo

Bikin Merinding, Viral Penampakan Pocong Saat Keberangkatan Haji di Purworejo



            Anak kecil seringkali diyakini punya kemampuan melihat makhluk halus. Sebab, anak kecil dianggap masih terbebas dari dosa sehingga terjaga kesuciannya. Saat melihat sosok yang tak biasa, anak kecil tak segan mengungkapkan hal tersebut secara spontan kepada orang-orang di sekitarnya. Seperti yang dilakukan oleh seorang bocah lelaki di video yang diunggah akun TikTok @cemilan077 berikut ini.


Dalam video itu, terlihat banyak orang yang sedang berkumpul di pelataran sebuah rumah. Di malam hari, mereka bersalaman dengan seorang perempuan berjilbab putih sambil melantunkan bacaan talbiyah. Perempuan itu didampingi oleh seorang lelaki dan juga bocah kecil. Keterangan video menyebutkan bahwa orang-orang itu berkumpul di acara keberangkatan haji salah satu warga di pemukiman itu.



Namun, yang menjadi perhatian adalah saat bocah itu tiba-tiba berteriak melihat sosok hantu di acara tersebut. Meskipun kata-kata itu tidak terlalu jelas didengar, namun diduga bocah itu melihat sosok pocong. Di waktu yang bersamaan, di kebun sekitar rumah itu, terlihat sekelebat bayangan putih yang tampak mirip seperti pocong di dekat pohon. Bayangan itu terlihat setinggi pohon pisang di sampingnya.


Entah hanya sebuah kebetulan, dan belum bisa dipastikan apa sebenarnya bayangan putih itu, namun tak sedikit warganet dibuat salah fokus dengan penampakannya.


Usai diunggah, video ini kemudian viral di media sosial dan telah ditonton sebanyak lebih dari 2,1 juta kali. Tak hanya itu, video ini juga menuai berbagai tanggapan di kolom komentarnya.



“ yg putih di pohon pisang belakang bukan?,” tulis akun @isann di kolom komentar.


“ mungkin poci nya ikut mendoakan yg mau berangkat 😂,” tulis akun @cintami.

“ adek nya kaya bilangg " itu ada pocong" kaya sambil kaya nangis gitu gak sihh,” tulis akun @001.


“ Deket pohon pisang,” tulis akun @aditewel690.


“ iya tuh Deket pohon pisang si poci,tinggi bgt lagi,” tulis akun @diyanti.(NH)



Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama