Putri Ariani Bernyanyi di Istana, Bikin Terharu Presiden Jokowi

Putri Ariani Bernyanyi di Istana, Bikin Terharu Presiden Jokowi


        Presiden Joko Widodo atau Jokowi mengaku terharu saat mendengar Putri Ariani bernyanyi lagu 'loneliness' di Istana Negara, Jakarta Pusat, Rabu, 14 Juni 2023. Putri merupakan peraih Golden Buzzer dari Simon Cowell di ajang America’s Got Talent dan diundang Jokowi ke Istana Negara. Selama mendengarkan lagu yang berkisah kesedihan mendalam akibat ditinggalkan orang yang disayangnya itu, Jokowi tampak beberapa kali membuat raut sedih. Ia nampak mendengarkan lagu yang dibawakan dengan iringan keyboard itu secara khidmat hingga selesai.


"Kemarin saya ga kuat, kalau sekarang saya kuat," ujar Jokowi mengomentari nyanyian Putri tersebut. Jokowi menyebut sebelum mendengarkan nyanyian Putri secara langsung di Istana, dirinya sudah mendengarkan melalui siaran ulang saat Putri tampil di America Got Talent. Jokowi menyebut saat itu sangat terharu hingga tak mampu melanjutkan mendengar lagu tersebut. 


"Enggak kuat, ya benar, waktu Putri nyanyi Loneliness, enggak kuat saya sampe bubar," kata Jokowi. 


Sebelum menyanyikan "Loneliness", Putri terlebih dahulu menyanyikan lagu berjudul "Permata Indah Dunia". Lagu berdurasi sekitar tiga menit itu berkisah tentang kekayaan Indonesia dengan semboyan Bhinneka Tunggal Ika yang dimilikinya.


Jokowi nampak kagum dengan lagu tersebut dan terlihat beberapa kali menggelengkan kepala ke arah Menteri Sekretariat Negara Pratikno yang mendampinginya. Kepada Jokowi, Putri menyebut lagu itu merupakan hadiahnya untuk Indonesia.


Di akhir pertemuan, Jokowi memberikan sangu atau uang jajan kepada Putri. Dana tersebut Jokowi berikan dalam bentuk buku tabungan kepada Putri. Tidak diketahui jumlah uang yang dibeirkan. Namun, Jokowi menyebut jumlah tiket pulang-pergi Amerika Serikat - Indonesia sekitar Rp50 juta per orang.  "Ini untuk sangu dan tiket ke Amerika sana," kata Jokowi saat memberikan buku tabungan tersebut.


Presiden berharap Putri dapat sukses dan memenangkan ajang pencarian bakat tersebut. Menurut Jokowi, hal tersebut bakal mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.


Jokowi bahkan janji akan memberikan vote untuk Putri dan menghadiahkan alat musik flute untuk Putri. Ia juga mengajak Putri tampil dalam upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Indonesia pada 17 Agustus 2023.


"Kalau tidak menganggu, nanti di 17 Agustus diundang nanti, kalau tidak mengganggu. Karena ini untuk persiapan ke Amerika adalah nomor 1," kata Jokowi.

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama